Constraint CHECK

Sebuah aturan yang digunakan untuk memvalidasi atau memastikan bahwa nilai yang dimasukkan ke dalam suatu kolom atau atribut memenuhi kriteria tertentu. Sebagai contoh, dalam sebuah database, sebuah tabel mungkin memiliki kolom "umur" untuk merekam umur pelanggan. Dalam hal ini, sebuah check constraint bisa digunakan untuk memastikan bahwa nilai yang dimasukkan ke dalam kolom "umur" selalu berada dalam rentang yang diizinkan, misalnya antara 18 dan 100 tahun.

Fungsi dari check:

  1. Memastikan integritas data: check constraint membantu memastikan bahwa data yang dimasukkan ke dalam kolom atau atribut tertentu memenuhi kriteria atau aturan yang ditetapkan.
  2. Mencegah kesalahan atau ketidak sesuaian data: membantu mencegah kesalahan atau ketidaksesuaian data dengan menolak nilai-nilai yang tidak memenuhi kriteria yang ditetapkan dalam constraint tersebut.
  3. Memberikan perlindungan terhadap keamanan data: Check constraint bisa digunakan untuk memberikan perlindungan terhadap keamanan data dengan memastikan bahwa data yang dimasukkan ke dalam kolom atau atribut tertentu memenuhi kriteria atau aturan yang ditetapkan. Dengan demikian, check constraint membantu mencegah terjadinya serangan yang bertujuan untuk merusak atau mencuri data dalam database.
Contoh:







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Constraint CHECK"

Posting Komentar